Artikel Ringan

Dengan Membaca Maka Wawasan Kita Bertambah, Banyak Membaca Berarti Sama Halnya Seperti Menabung sebuah Kesuksesan

Friday 10 December 2010

Toyota Boyong Avansa Ke India

Toyota Motor Corporation (TMC) terus menggempur India dengan berbagai produk dan rangkaian  model baru. Setelah meluncurkan mobil termurah, Etios awal bulan ini, Toyota berencana memboyong produk terlaris di Indonesia, Avanza ke Negeri Sari akhir tahun depan atau awal 2012.
Sebenarnya, awal tahun ini KOMPAS.com pernah mengabarkan rencana PT Toyota Motors Manufaturing Indonesia (TMMIN) mengekspor Avanza dalam bentuk terurai ke India, namun sampai sekarang belum ada realisasinya. Nah, produk hasil kolaborasi Daihatsu dan Toyota itu  nantinya diposisikan mengisi ceruk pasar di antara Innova dan Etios.
Senior Vice President Toyota Motor Asia Pacific Vince S. Socco mengatakan, masih ada potensi pasar yang belum digarap di India. "MPV bisa menjadi alternatif utama. Toyota sampai sekarang mengaku masih melakukan penelitian mendalam untuk produk yang satu ini," jelasnya.
Vince mengaku, belum ada kepastian kapan MPV baru ini diluncurkan di India. Jika benar diluncurkan, baru bisa dalam jangka waktu satu sampai dua tahun. Toyota berambisi menaikkan penjualannya di India sampai dua kali lipat pada 2011. Model termurah Etios, diplot Toyota sebagai lokomotif untuk memperbesar pangsa pasar Toyota di India. Untuk Etios, Toyota menambah investasi baru 110 juta dollar AS sampai 2013 dengan meningkatkan kandungan lokal dari 70 persen menjadi 90 persen. Dengan langkah ini, perusahaan tak akan terlalu bergantung pada pasokan komponen impor dan lebih ekonomis.


sumber: kompas.com

1 comments:

r00t said...

lanjutkan gan :D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...